PENGARUH GAJI DAN PELAYANAN TERHADAP KESEJAHTERAAN KARYAWAN (STUDI PADA PT. BINTANG SUKSES ENERGI KECAMATAN BAYUNG LENCIR KABUPATEN MUSI BANYUASIN)

Putro, Adi and Abdi, Fathuddin and Rusliani, Hansen (2018) PENGARUH GAJI DAN PELAYANAN TERHADAP KESEJAHTERAAN KARYAWAN (STUDI PADA PT. BINTANG SUKSES ENERGI KECAMATAN BAYUNG LENCIR KABUPATEN MUSI BANYUASIN). Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
Adi putro (SES141201)-1 - Adi Putro.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaji dan Pelayanan secara simultan dan secara parsial terhadap kesejahteraan karyawan pada PT. Bintang Sukses Energi Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi dan angket (kuesioner). Sampel dalam peneltian ini berjumlah 66 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif,uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji T, uji F dan analisis koefesien determinasi. Penelitian dilakukan dengan persamaan regresi linear berganda untuk pengaruh gaji dan pelayanan secara bersamaan terhadap kesejahteraan karyawan pada PT. Bintang Sukses Energi Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin adalah Y= 2.104 + 0,343 (X1) + 0,588 (X2) + e. Gaji berpengaruh signifikan terhadap kesejahteraan karyawan karena nilai thitung > ttabel atau 4,966 > 1,997 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 > 0,05. Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kesejahteraan karyawan karena nilai thitung > ttabel atau 7,185 > 1,997 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 > 0,05. Gaji dan pelayanan secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap kesejahteraan karyawan pada PT. Bintang Sukses Energi Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin karena nilai fhitung > ftabel atau 62,955 > 3,99 nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 lebih kecil dari level of signifikan 0,05.variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kesejahteraan karyawan adalah variabel pelayanan atau nilai t hitung sebesar 7,185.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Fathuddin Abdi
Keywords / Katakunci: gaji, pelayanan, kesejahteraan karyawan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 16 May 2019 05:55
Last Modified: 11 Nov 2019 03:43
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/95

Actions (login required)

View Item View Item