PENGARUH MODEL SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA FISIKA DI TINJAU DARI MOTIVASI SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH S. JAUHARUL ISLAM

Niam Safitri, TF140574 and Rusli, Fakhrurrozi and Rahim, Abdul (2018) PENGARUH MODEL SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA FISIKA DI TINJAU DARI MOTIVASI SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH S. JAUHARUL ISLAM. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
TF.140574_NIAM SAFITRI_TADRIS FISIKA - Niam Safitri.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi model Snowball Throwing terhadap hasil belajar di tinjau dari motivasi siswa. Populasi siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Swasta Jauharul Islam Penyengat Olak tahun ajaran 2017/2018 yang tersebar di tiga kelas paralel sebanyak siswa. Sampel yang terpilih yaitu kelas VIII 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII 3 sebagai kelas kontrol. Untuk menghitung uji normalitas yang dengan menggunakan uji Lilliefors uji homogenitas dengan menggunakan Uji Bartlett dan uji hipotesis dengan menggunakan uji anava. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) tidak terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model Snowball Throwing terhadap hasil belajar IPA Fisika siswa yang bermotivasi tinggi yaitu 7,45 > 1,66. 2. Terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model Snowball Throwing terhadap hasil belajar IPA Fisika siswa yang bermotivasi rendah yaitu 0,06 < 4,06.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Model Snowball Throwing, Hasil Belajar Dan Motivasi Siswa
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Fisika
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 12 Feb 2020 03:34
Last Modified: 12 Feb 2020 03:34
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/947

Actions (login required)

View Item View Item