PENGARUH HAFALAN AL-QUR`AN TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA

Ma'alif, Muhammad Fhadlan and Usmar, Ali and Yuliani Sundara, Vinny (2021) PENGARUH HAFALAN AL-QUR`AN TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PENGARUH HAFALAN AL-QUR`AN TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA)
208173133 PENGARUH HAFALAN AL-QUR`AN TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Hafalan Al-Qur`an Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di Madrasah Aliyah Negeri 1 Tanjung Jabung Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan hafalan al-qur’an di Madrasah aliyah 1 Tanjab Barat dan untuk mengetahui berapa besar pengaruh Hafalan Al-Qur`an Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di Madrasah Aliyah Negeri 1 Tanjung Jabung Barat. Penelitian ini merupakan Penelitian Kuantitatif, Desain penelitian yang digunakan adalah Posttest only control Design, pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan random sampling pengambilan sampling secara random atau tanpa pandang bulu. Pengumpulan data menggunakan metode Tes Obsevasi Study Dokumentasi. Subyek penelitian adalah siswa kelas XI IPK 2 sebagai kelompok eksperimen berjumlah 18 orang siswa dan kelompok control sebanyak 18 siswa. Dari data hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata kelompok eksperimen adalah 77,5 dan standar deviasinya adalah 13,76 . Sedangkan pada kelompok kontrol diperoleh niali rata-rata 64,44 dan standar deviasinya 10,91. Berdasarkan perhitungan menggunaan uji t diperoleh

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Hafalan Al-Qur`an, Hasil Belajar Matematika.
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 07 Oct 2021 04:16
Last Modified: 07 Oct 2021 04:16
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/9238

Actions (login required)

View Item View Item