DAMPAK COVID-19 TERHADAP IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 10 BATANGHARI PROVINSI JAMBI

LEDYA, FEBIOLA and Anwar, Kasful and Rapiko, Rapiko (2021) DAMPAK COVID-19 TERHADAP IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 10 BATANGHARI PROVINSI JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Dampak Covid-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring Siswa Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Batanghari Provinsi Jambi)
LEDYA FEBIOLA NIM. 201172296 DAMPAK COVID-19 TERHADAP IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 10 BATANGHARI PROVINSI JAMBI.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini dilatar belakangi oleh Dampak Covid-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring Siswa. Banyak siswa yang merasakan kendala selama proses pembelajaran daring berlangsung. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran yang jelas tentang dampak Covid-19 terhadap implementasi pembelajaran daring siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan. Sumber data dari penelitian ini terdiri dari data primer yaitu: kepala sekolah, guru Pendidikan Agama Islam, dan siswa. Data sekunder yaitu: Historis dan geografis, struktur organisasi, keadan guru dan siswa, keadaan sarana dan prasarana. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi data yang telah dikumpulkan kemudian diolah dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran daring di SMP Negeri 10 Batanghari sudah terlaksana. Meskipun tidak terlaksana dengan baik. Banyak kendala yang dihadapi baik bagi siswa maupun guru dikarenakan berbagai faktor yang menghambat selama proses pembelajaran daring di masa pandemi covid-19. Siswa menjadi kesulitan untuk belajar dan juga kesulitan dalam memahami materi pembelajaran yang diberikan oleh guru. Namun guru memberikan waktu lebih dengan menanyakan kepada siswa jika memang siswa tersebut belum memahami materinya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Implementasi pembelajaran daring
Subjects: 000 Karya Umum
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 21 Sep 2021 06:26
Last Modified: 21 Sep 2021 06:27
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/9184

Actions (login required)

View Item View Item