Pengaruh Penggunaan Metode Bermain Peran dengan Media Flashcard terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X Madrasah Aliyah Negeri Laboratorium Kota Jambi

Mutia, Mutia and Sartiati, Sartiati and Badariah, Badariah (2021) Pengaruh Penggunaan Metode Bermain Peran dengan Media Flashcard terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X Madrasah Aliyah Negeri Laboratorium Kota Jambi. Skripsi thesis, UIN SUTHA JAMBI.

[img] Text
MUTIA.pdf - Published Version

Download (13MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh penerapan medote bermain peran dengan media flashcard terhadap hasil belajar pada mata pelajaran biologi di Madrasah Aliyah Laboratorium Kata Jambi, yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode bermain peran dengan media flashcard di Madrasah Aliyah Laboratorium Kota JambL Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain posttest-only control. Desain, serta pengumpulan data dilakukan dengan tes. Hasil penelitian ini menemukan bahwa penerapan metode bermain peran dengan media flashcard berpengaruh terhadap hasil belajar pada mata pelajaran biologi di Madrasah Aliah Laboratorium Kota Jambi. Hasil ini menyarankan agar guru menerapkan metode bermain peran dalam pembelajaran biologi, khusunya biologi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Metode bermain Peran, Media flashcard, dan Hasil Belajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Mohd Isnaini
Date Deposited: 13 Sep 2021 08:17
Last Modified: 13 Sep 2021 08:17
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/9164

Actions (login required)

View Item View Item