Deskripsi Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII Berdasarkan Gender di Madrasah Tsanawiyah Laboratorium Kota Jambi

Muspiroh, Muspiroh and Jamaluddin, Jamaluddin and Suraida, Suraida (2021) Deskripsi Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII Berdasarkan Gender di Madrasah Tsanawiyah Laboratorium Kota Jambi. Skripsi thesis, UIN SUTHA JAMBI.

[img] Text
Untitled.pdf

Download (13MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang deskripsi hasil belajar matematika siswa kelas VII berdasarkan gender di Madrasah Tsanawiyah Laboratorium Kota Jambi. penelitian ini merupakan penelitian Terapan dengan jenis penelitian expost facto, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik obsevasi, wawancara, dan dokumen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Laboratorium Kota Iambi, dengan pengambilan sampel total sampling atau seluruh objek populasi dijadikan sampel, sedangkan analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif. Peneliti menemukan bahwa gambaran hasil belajar matematika antara siswa laki-laki dan siswa perempuan kelas VII Madrasah Tsanawiyah Laboratorium Kota Iambi terdapat perbedaan, dimana hasil belajar siswa laki-laki lebih rendah daripada hasil belajar siswa perempuan, dengan demikian gender tidaklah berpengaruh terhadap basil belajar matematika siswa, karena hasil belajar tergantung pada proses belajar siswa masing-rnasing, jika seseorang bersungguh-sungguh dalam proses belajarnya maka dia akan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Deskripsi, Gender, Proses belajar, Hasil belajar Matematika
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Mohd Isnaini
Date Deposited: 13 Sep 2021 08:09
Last Modified: 13 Sep 2021 08:09
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/9162

Actions (login required)

View Item View Item