Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kualitas Guru di Madrasah Aliyah Swasta Nurussa' adah Kabupaten Tebo

Kazim, Musa and Rusmini, Rusmini and Safitri, Riftiyanti (2021) Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kualitas Guru di Madrasah Aliyah Swasta Nurussa' adah Kabupaten Tebo. Skripsi thesis, UIN SUTHA JAMBI.

[img] Text
MUSA KAZIM.pdf - Published Version

Download (18MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui strategi yang digunakan kepala sekolah Madrasah Aliyah Swasta Nurussa'adah dalam meningkatkan kualitas guru. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang dilihat dari subjek dalam hal ini adalah kepala sekolah Madrasah Aliyah Swasta Nurussa'aC.fah kabupaten Tebo. Subjek yang diteliti diambil menggunakan teknik perposive sampling.Key informan dalam penelitian ini adalah kepala sekolah madrasah Aliyah Swasta Nurussa'adah Kabupaten Tebo, sedangkan informan tambahan dari guru dan siswa. Dari penelitian ini disimpulkan bahwa mutu guru yang ada di Madrasah Aliyah Swasta Nurussa'adah sudah cukup baik. Strategi yang digunakan kepala sekolah Madrasah Aliyah Swasta Nurussa'adah dalam meningkatkan kualitas Guru yaitu memotivasi guru, meningkatkan profesionalisme guru,meningkatkan kesejahteraan guru, menerapkan kedisiplinan guru, karyawan, dan siswa, melakukan supervisi, meningkatkan kualitas siswa dengan mengikutsertakan perlombaan baik kurikuler maupun ekstrakurikuler, mengembangkan budaya akhlak yang baik pada segenap warga sekolah melalui keteladanan, menin,gkatkan kualiatas sarana dan prasarana.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Strategi Meningkatkan Kualitas Guru
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mohd Isnaini
Date Deposited: 13 Sep 2021 07:56
Last Modified: 13 Sep 2021 07:56
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/9159

Actions (login required)

View Item View Item