Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Tutor Sebaya Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata PelajaranIPA Terpadu DiSekolah Menengah Pertama Negeri 7 Muaro Jambi

Munawaroh, Munawaroh and Muhsinin, Umil and Susanti, Try (2021) Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Tutor Sebaya Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata PelajaranIPA Terpadu DiSekolah Menengah Pertama Negeri 7 Muaro Jambi. Skripsi thesis, UIN SUTHA JAMBI.

[img] Text
Untitled.pdf - Published Version

Download (13MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh penggunaan model pembelajaran tutor sebaya terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPA Terpadu Di Sekolah Menengah Negeri 7 Muaro .Jambi, yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran tutor sebaya terhadap hasil belajar IPA Terpadu( Fisika) Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Muaro Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain Posttest-Only Control Desain, serta pengumpulan data dilakukan dengan tes. Hasil penelitian ini menemukan bahwa penggunaan model tutor sebaya berpengaruh terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPA Terpadu(Fisika) Di Sekolah Menengah Negeri 7 Muaro Jambi. Hasilini menyarankan agar guru menggunakan model pembelajaran tutor sebaya pembelajaran IPA Terpadu(Fisika). khususnya Fisika

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Model Pembelajaran Tutor Sebaya, Fisika, Hasil Belajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Fisika
Depositing User: Mohd Isnaini
Date Deposited: 13 Sep 2021 07:42
Last Modified: 13 Sep 2021 07:42
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/9157

Actions (login required)

View Item View Item