Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving Terhadap Kemarnpuan Pemecaban Masalah Matematis Siswa Di Madrasab Tsanawiyah Swasta Nurunnajah Desa Lopak Aur Kabupaten Batanghari

Zuhri, Muhammad and Arsyad, Marzuki and Hurmaini, Hurmaini (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving Terhadap Kemarnpuan Pemecaban Masalah Matematis Siswa Di Madrasab Tsanawiyah Swasta Nurunnajah Desa Lopak Aur Kabupaten Batanghari. Skripsi thesis, UIN SUTHA JAMBI.

[img] Text
MUHAMMAD SUHAIMI.pdf - Published Version

Download (10MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang bagaimana kemarnpuan pemecahan masalah matematis siswa yang menerapkan model pembelajaran Creative Problem Solving dengan yang tidak menerapkan model pembelajaran Creative Problem Solving di Madrasah Tsanawiyab Swasta Nurunnajab Desa Lopak Aur Kabupaten Batanghari. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain posttest-only control design sedangkan pengurnpulan data dilakukan dengan teknik tes. Sarnpel adalah siswa kelas VIII B sebagai kelas kontrol (tidak menerapkan model pembelajaran Creative Problem Solving) dan kelas VIII A sebagai kelas eksperimen (menerapkan model pembelajaran Creative Problem Solving). Peneliti menemukan bahwa kemarnpuan pemecaban masalah matematis siswa yang menerapkan model pembelajaran Creative Problem Solving lebih baik dibandingkan kemarnpuan pemecahan masalah matematis siswa yang tidak menerapkan model pembelajaran Creative Problem Solving. Hasil analisis menunjukkan babwa ada perbedaan yang signifikan antara kemarnpuan pemecaban masalah matematis siswa yang tidak menerapkan model pembelajaran Creative Problem Solving dengan yang menerapkan model pembelajaran Creative Problem Solving pada materi Aljabar dengan thitung lebih besar dari pada ttabeh baik pada taraf signifikansi 5% maupun 1% yait\! 2,01 < 3,43 > 2,61. Hasil penelitian menyarankan agar guru menerapkan model pembelajaran Creative Problem Solving dalam pembelajaran matematika terutama pada materi Aljabar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: kemampuan pemecahan masalah, model pembelajaran Creative Problem Solving
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Mohd Isnaini
Date Deposited: 13 Sep 2021 07:06
Last Modified: 13 Sep 2021 07:06
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/9152

Actions (login required)

View Item View Item