Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Biologi Terhadap Hasil Belajar siswa pada Mata Pelajaran IPA Terpadu di Madrasah Tsanawiyah Negeri Olak Kemang Kota Jambi

Arjoni, Muhammad and Usmar, Ali and Gusfarenie, Dwi (2021) Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Biologi Terhadap Hasil Belajar siswa pada Mata Pelajaran IPA Terpadu di Madrasah Tsanawiyah Negeri Olak Kemang Kota Jambi. Skripsi thesis, UIN SUTHA JAMBI.

[img] Text
MUHAMMAD ARJONI.pdf - Published Version

Download (16MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Biologi Terhadap Hasil Belajar siswa pada Mata Pelajaran llmu Pengetahuan Alam Terpadu di Madrasah Tsanawiyah Negeri Olak Kemang Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain kuasi experimental-posttest only control group, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik test. Penelitian ini menemukan bahwa Penggunaan Alat Peraga Biologi berpengaruh secara signifikan Terhadap Hasil Belajar siswa pada Mata Pelajaran IPA Terpadu di Madrasah Tsanawiyah Negeri Olak Kemang Kota Jambi. Hasil penelitian ini menyarankan agar guru menggunakan Ala! Peraga Biologi dalam Pembelajaran llmu Pengetahuan Alam terpadu, khususnya Biologi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Alat Peraga, Biologi, Hasilbelajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Mohd Isnaini
Date Deposited: 13 Sep 2021 06:20
Last Modified: 13 Sep 2021 06:20
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/9146

Actions (login required)

View Item View Item