Pengaruh Model Pembelajaran Generatif Terhadap Basil Belajar Fisika Siswa di Madrasah Aliyah Negeri Sarolangun

Hidayat, Muhammad and Junaidi, Junaidi and Sulman, Fauzan (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Generatif Terhadap Basil Belajar Fisika Siswa di Madrasah Aliyah Negeri Sarolangun. Skripsi thesis, UIN SUTHA JAMBI.

[img] Text
MUHAMAD HIDAYAT.pdf - Published Version

Download (19MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh model pembelajaran generatif terhadap hasil belajar fisika siswa di Madrasah Aliyah Negeri Sarolangun. Penelitian .ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain quasi experimental. Desain penelitian yang digunakan adalah randomized control group df!sign, sedangkan pengumpulan data dengan teknik. test. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri Sarolangun. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X A dan X B yang diambil secara simple random sampling. Dilihat dari basil uji "t" menunjukan adanya perbedaan hasil belajar kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t test yang memperoleh nilai 2,032 < 2,79 pada taraf signifikansi 5%. Dari basil uji korelasi phi menunjukan adanya pengaruh yang signifikansi penggunaan model pembelajaran generatif. Hal ini dibuktikan dari basil uji korelasi phi yang memperoleh nilai 0,339 < 0,479 pada taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian ini menyarankan agar guru menerapkan model Pembelajaran Generali/ dalam pembelajaran Fisika Khususnya pada Materi Kalar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Model Generatif, basil belajar fisika
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Fisika
Depositing User: Mohd Isnaini
Date Deposited: 13 Sep 2021 06:08
Last Modified: 13 Sep 2021 06:08
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/9143

Actions (login required)

View Item View Item