Implementasi Strategi Everyone Is A Techer Here Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Kelas V SD Negeri 105 I II Desa Rambah Kecamatan Tanah Tumbuh Kabuaten Bungo.

Misnawati, Misnawati and Mahluddin, Mahluddin and Ihwanah, Al (2021) Implementasi Strategi Everyone Is A Techer Here Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Kelas V SD Negeri 105 I II Desa Rambah Kecamatan Tanah Tumbuh Kabuaten Bungo. Skripsi thesis, UIN SUTHA JAMBI.

[img] Text
MISNAWATI.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang implementasi strategi Everyone Is A · Teacher Here untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas V SD Negeri 105 Ill Desa Rambah Kecamatan Tanah Tumbuh Kabupaten Bungo. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas V SD Negeri 105 ill Desa Rambah Kecamatan Tanah Tumbuh Kabupaten Bungo dengan menggunakan strategi Everyone Is A Teacher Here. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas ( PTK ). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD negeri 105 ill Desa Rambah Kecamatan Tanah Twnbuh Kabupaten Bungo. Desain penelitian ini mengacu pada desain penelitian model Kurt Lewin yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah : wawancara, tes, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan strategi Everyone Is A Teacher Here dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas V SD Negeri 105 Ill Desa Rambah, ha! ini dapat dilihat dari hasil persentase pada tiap - tiap siklus yang mengalami peningkatan. Siklus I persentase ketuntasan siswa hanya 52,63% atau hanya sekitar 20 orang dari 38 siswa yang ada. Pada siklus II persentasen ketuntasan siswa mengalami kenaikan yaitu menjadi 68,42%. Dan pada siklus teral\hir yaitu siklus III persentase ketuntasan siswa menjadi 92,10%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Keterampilan Berbicara, Strategi Everyone Is A Teacher Here
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mohd Isnaini
Date Deposited: 10 Sep 2021 17:15
Last Modified: 10 Sep 2021 17:15
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/9128

Actions (login required)

View Item View Item