Penerapan Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) Untuk Meningkatkan Efektivitas Belajar Siswa Pada Pendekatan Saintifik Kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Nurul lhsan Telanaipura Kota Jambi

Masrurainni, Masrurainni and Mahluddin, Mahluddin and Tabroni, Tabroni (2021) Penerapan Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) Untuk Meningkatkan Efektivitas Belajar Siswa Pada Pendekatan Saintifik Kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Nurul lhsan Telanaipura Kota Jambi. Skripsi thesis, UIN SUTHA JAMBI.

[img] Text
MASRURAINNI.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang meningkatkan efektivitas belajar melalui model pembelajaran Numberd Head Together (NHT) dalam mata pelajaran tematik kelas V Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ihsan Kota Jambi. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik Observasi, Wawancara, Dokumentasi, dan Test. Penelitian menemukan bahwa penerapan model pembe!ajaran Numberd Head Together (NHT) dapat meningkatkan efektivitas belajar atau hasil belajar mata pelajaran tematik siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ihsan Kota Jambi. Hasil penelitian ini menyarankan agar guru menerapkan model pembelajaran yang sesuai dengan materi yang akan dipelajari seperti menggunakan model pembelajaran Numberd Head Together (NHT) pada pembelajaran tematik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Model Pembelajaran Numberd Head Together (NHT), Efektivitas Belajar.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mohd Isnaini
Date Deposited: 10 Sep 2021 02:28
Last Modified: 10 Sep 2021 02:28
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/9110

Actions (login required)

View Item View Item