ANALISIS KONJOIN TENTANG PREFRENSI LULUSAN PROGRAM STUDI TADRIS MATEMATIKA DALAM MEMILIH PROPESI PEKERJAAN (STUDI PADA FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI)

Siti Patimah, TM140761 and Jamaluddin, Jamaluddin and Warti, Rini (2018) ANALISIS KONJOIN TENTANG PREFRENSI LULUSAN PROGRAM STUDI TADRIS MATEMATIKA DALAM MEMILIH PROPESI PEKERJAAN (STUDI PADA FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
TM.140761 SITI PATIMAH TADRIS MATEMATIKA - siti patimah.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pekerjaan ialah suatu kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap orang demi kelangsungan hidupnya atau untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan hidupnya. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan kombinasi atribut (stimuli) dalam memilih kriteria pekerjaan yang paling disukai oleh lulusan Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dan nilai kepentingan dari masing masing atribut. Metode penelitian yang digunakan yaitu dengan memebrikan kuesionar kepada 740 lulusan dan dianalisis menggunakan Analisis Konjoin. Faktor-faktor yang dijadikan sebagai variable atribut penelitian yaitu bidang kerja ( 1), instansi ( 2), kesesuaian latar belakang pendidikan dengan pekerjaan ( 3), reputasi tempat kerja ( 4), gaji ( 5), lokasi tempat kerja ( 6) yang masing masingnya terdiri dari 2 taraf atribut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kombinasi atribut yang paling disukai oleh keseluruhan responden adalah instansi yang diberikan oleh pemerintah, bidang kerja menjadi karyawan, kesesuaian latar belakang pendidikan sesuai dengan bakat serta minat yang dimiliki, reputasi tempat kerja yang sangat baik, gaji yang > RP 2.000.000,- lokasi tempat kerja dekat dengan rumah ≤ 3 km. Urutan nilai kepentingan atribut menurut responden adalah gaji, lokasi tempat kerja, bidang kerja, reputasi tempat kerja, keseuaian latar belakang pendidikan, instansi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Pekerjaan, analisis Konjoin
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 07 Feb 2020 02:54
Last Modified: 07 Feb 2020 02:54
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/911

Actions (login required)

View Item View Item