HUBUNGAN GAYA BELAJAR KINESTETIK DENGAN HASIL BELAJAR SISWA (STUDI PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 32 MUARO JAMBI)

Nur Ramayani Sirait, TM120967 and El Hilali, Husni and Hurmaini, (2018) HUBUNGAN GAYA BELAJAR KINESTETIK DENGAN HASIL BELAJAR SISWA (STUDI PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 32 MUARO JAMBI). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
TM120967 Nur Ramayani Sirait Tadris Matematika - Riyan Aza.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Hubungan Gaya Belajar Kinestetik dengan Hasil Belajar Siswa (Studi pada Mata Pelajaran Matematika di Sekolah Menengah Pertama 32 Muaro Jambi) . Penelitian ini dilakukan di SMPN 32 Muaro Jambi pada tahun pelajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan penilitian Kuantitatif, menggunakan metode non eksperimen dengan jenis kuantitatif survei. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 69 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik total sampling. Instrumen pengumpulan data dilakukan dengan observasi gaya belajar kinestetik dengan melakukan pengamatan yang berpedoman pada 8 butir pernyataan yang merupakan ciri-ciri gaya belajar kinestetik. Berdasarkan hasil observasi diperoleh skor gaya belajar siswa dengan skor tertinggi 35, skor terendah 13, dengan rata-rata 20,57. Sedangkan skor Hasil belajar siswa diperoleh nilai tertinggi 85, nilai terendah 40 dengan rata-rata 65,11. Berdasarkan perhitungan menggunakan “r” product moment, diperoleh rhitung=-6 dan pada taraf signifikansi 5% diperoleh rtabel= 0,232 dan taraf signifikansi 1% diperoleh rtabel=0,320. Dengan demikian (0,232 < -6 > 0,302) sehingga Ha ditolak, artinyatidak ada hubungan yang signifikan antara Gaya Belajar Kinestetik dengan Hasil Belajar Siswa (Studi pada Mata Pelajaran Matematikadi Sekolah Menengah Pertama Negeri 32 Muaro Jambi) .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: gaya belajar kinestetik,hasil belajar matematika siswa
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 07 Feb 2020 02:44
Last Modified: 07 Feb 2020 02:44
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/909

Actions (login required)

View Item View Item