PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 7 MUARO JAMBI

Siti Hotimah, TM121004 and AR, Nasrun and Susanti, Try (2018) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 7 MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
TM121004_SITI HOTIMAH_TADRIS MATEMATIKA - siti hotimah.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang bagaimana kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yang menggunakan strategi pembelajaran Problem Based Learning dengan yang tidak menggunakan strategi pembelajaran Problem Based Learning di Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Muaro Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain Posttes-Only Control Design. Sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX A dan siswa kelas IX G. Peneliti menemukan bahwa kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yang menggunakan strategi pembelajaran Problem Based Learning lebih baik dibandingkan dengan yang tidak menggunakan strategi pembelajaran Problem Based Learning. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pebedaan yang signifikan antara kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yang menggunakan strategi pembelajaran Problem Based Learning dengan yang tidak menggunakan strategi pembelajaran Problem Based Learning dengan lebih besar daripada , baik pada taraf signifikansi maupun yaitu . Hasil penelitian menyarankan agar guru menerapkan strategi pembelajaran Problem Based Learning dalam pembelajaran Matematika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: strategi pembelajaran Problem Based Learning, kemampuan berpikir kreatif
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 07 Feb 2020 02:40
Last Modified: 07 Feb 2020 02:40
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/908

Actions (login required)

View Item View Item