Zulpia, Liza and Anwar, Kasful and Suraida, Suraida (2021) PENGARUH PENGGUNAAN ALAT PERAGA PAPAN ALJABAR DIPADU PERMAINAN SEDERHANA TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA BAITURRAHIM KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN SUTHA JAMBI.
![]() |
Text
Untitled.pdf - Published Version Download (9MB) |
Abstract
Skripsi ini ditujukan untuk melihat adanya pengaruh terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa ·dengan penggunaan Alat Feraga Papan Aljabar -Dipadu Permainan Sederhana di Sekolah Menengah Pertama Baiturrahim Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain Pre-Eksperimental - One-Group·Pretest"Posttest Design; sedangkan· pengumpulan data ·dilakukan· dengan· teknik tes berupa uraian!essay. Subjek penelitian adalah Seluruh siswa kelas VII sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 26 siswa berdasarkan materi Persamaan Linear Satu Variabel. Data basil ·penelitian ·diperoleh skor rata-rata -pada Pre"test yaitu 54,88 dan Post-test yaitu 64,69. Berdasarkan perhitungan menggunakan uji t diperoleh trutung= 5,67 pada taraf signifikan 5% dan taraf signifikansi 1% Iebih besar dari 4abei yaitu 2,06 < 5,67 >2,79, Sehingga· dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan· pada kemampuan pemahaman konsep matematis siswa setelah menggunakan Alat Peraga Dipadu Permainan Sederhana dalam pembelajaran Persamaan Linear Satu Variabel di Sekolah Menengah Pertama Baiturrahim Kota Jambi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Keywords / Katakunci: | Alat Peraga, Papan Aljabar, Permainan Sederhana, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Mohd Isnaini |
Date Deposited: | 09 Sep 2021 07:00 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 07:00 |
URI: | http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/9070 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |