PENGARUH PERILAKU ADAPTIVE HELP-SEEKING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 14 KABUPATEN TEBO

Umi Munawaroh, TM140770 and Surayya, Elly and Ridwan, Ridwan (2018) PENGARUH PERILAKU ADAPTIVE HELP-SEEKING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 14 KABUPATEN TEBO. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
TM140770_UMI MUNAWAROH_TADRIS MATEMATIKA - umi munawaroh.pdf

Download (9MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Perilaku Adaptive Help-Seeking Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 14 Kabupaten Tebo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain One-Group Pretest-Posttest Design, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Cara yang dilakukan peneliti dalam pengambilan sampel yaitu dengan cara melihat siswa yang memiliki perilaku adaptive help-seeking. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Simple Random Sampling. Besaran ukuran sampel sebesar 15 siswa, dengan kata lain sampel yang digunakan adalah sampel kecil. Data hasil penelitian yang diperoleh untuk nilai preetes yaitu skor tertinggi adalah 70 dan skor terendah 50 dengan rata-rata 60,333 sedangkan nilai posttest yang diperoleh skor tertinggi 81 dan skor terendah 57 dengan rata-rata 72. Berdasarkan perhitungan menggunakan uji t diperoleh dan pada taraf signifikan diperoleh dan taraf signifikansi diperoleh dengan demikian Sehingga terdapat pengaruh yang signifikan hasil analisis tes antara Perilaku Adaptive Help-Seeking Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 14 Kabupaten Tebo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Perilaku Adaptive Help-Seeking, Hasil belajar Matematika
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 07 Feb 2020 02:07
Last Modified: 07 Feb 2020 02:07
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/901

Actions (login required)

View Item View Item