PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM TERPADU DENGA N MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN QUICK ON THE URAW DAN MODEL PEMBELAJARAN RISKY DISCUSSION DI KELAS VITI MADRASAH TSANAWIYAH NURUSSA 'ADAH SEBAKUL PROVINSI JAMBI

Hairaini, Nurul and Rusli, Fakhrurrozi and Mahjardi, Mahjardi (2021) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM TERPADU DENGA N MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN QUICK ON THE URAW DAN MODEL PEMBELAJARAN RISKY DISCUSSION DI KELAS VITI MADRASAH TSANAWIYAH NURUSSA 'ADAH SEBAKUL PROVINSI JAMBI. Skripsi thesis, UIN SUTHA JAMBI.

[img] Text
NURUL HAIRANI.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Pcnelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya tipe model pembelajaran dengan kelebihan dan kekurangannya masi ng - masing, untuk memilih model pembelajaran yang tepat model pembelajaran tersebut perlu dibandingkan secara eksperimen sehingga bisa tahu mana model yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar Fisika siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Quick On The Draw dan model pembelajaran Risky Discussion di Madrasah Tsanawiyah Nurussa'adah Sebakul Provinsi Jambi, pcncli tian i ni merupakan penelitian eksperimen yang dilakukan terhada p dua kelas sampl e ya ng diberikan perlakuan berbeda. Kelas eksperimen I menggunakan model pcmbelajaran Quick On The Draw clan kelas eksperimen II menggunakan model pembelajaran Risky Discussion. Data penelitian diproleh dengan memberikan post test yang diperoleh kelas eksperimen I adaiah 68,65 dan kelas eksperimen II adalah 82,06, ini berarti nilai rata - rata post test kclas eksperimen II lebih tinggi dari Kelas eksperimen I. Dapat disimpulkan Untuk ranah kognitif, rnta- rata hasil belajar Fisika siswa yang diajar dengan menggunakan model pembclajaran Risky Discussion lebih baik dari pada yaang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Quick On The Draw. Dari basil penelitian diserahkan agar guru bidang studi Fisika dapat memilih model pembelajaran yang dapat menciptakan proses belajar mengajar yang baik di kelas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Hasil belajar, Quick On The Draw, Risky Discussion.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Fisika
Depositing User: Mohd Isnaini
Date Deposited: 03 Sep 2021 03:40
Last Modified: 03 Sep 2021 03:40
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/8961

Actions (login required)

View Item View Item