UPAYA GURU MENGATASI KESULITAN BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH AL HIDAYAH TALANG BAKUNG KOTA JAMBI

M. Ilham Nasution, TP130 697 and Karim, Hasnidar and Nasir, Nasir (2018) UPAYA GURU MENGATASI KESULITAN BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH AL HIDAYAH TALANG BAKUNG KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
TP130697_ M. ILHAM NASUTION_PAI - Ilham Nasution.pdf

Download (8MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Upaya Guru Fiqih Mengatasi Kesulitan Belajar Mata Pelajaran Fiqih di MTs Al-Hidayah Talang Bakung Kota Jambi. Penelitian ini berbentuk deskriptif kualitatif, peneliti berperan langsung sebagai perencana, pelaksana, pengumpul data, penganalisis data dan sekaligus pelapor data. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik observasi dan teknik wawancara. Hasil penelitian pada skripsi ini adalah pelaksanaan pembelajaran mata pelajaran Fiqih di MTs Al-Hidayah Talang Bakung Kota Jambi berjalan dengan baik dan lancar karena sebelum mengajar guru terlebih dahulu menyiapkan silabus, RPP, dan sebagainya. Bentuk-bentuk kesulitan belajar pada mata pelajaran Fiqih di MTs Al-Hidayah Talang Bakung Kota Jambi adalah lemahnya daya serap siswa terhadap materi pelajaran, keadaan ekonomi keluarga, kelemahan fisik dan kurangnya perhatian siswa dalam belajar. Upaya guru dalam mengatasi kesulitan belajar pada mata pelajaran Fiqih di MTs Al-Hidayah Talang Bakung Kota Jambi adalah menciptakan pembelajaran lebih menarik, menggunakan metode mengajar yang bervariasi, menyelesaikan masalah belajar siswa, dan penataan posisi tempat duduk para siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Upaya, Guru, Kesulitan Belajar, Siswa
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 07 Feb 2020 01:20
Last Modified: 07 Feb 2020 01:20
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/893

Actions (login required)

View Item View Item