PENGARUH PENGGUNAAN METODE PAKEM (PEMBELAJARAN AKTIF, KREATIF, EFEKTIF DAN - MENYENANGKAN) TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS Vll SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 13 TANJUNG JABUNG TIMUR

Nurhayati, Nurhayati and Khumaidi, Khumaidi and Badariah, Badariah (2021) PENGARUH PENGGUNAAN METODE PAKEM (PEMBELAJARAN AKTIF, KREATIF, EFEKTIF DAN - MENYENANGKAN) TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS Vll SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 13 TANJUNG JABUNG TIMUR. Skripsi thesis, UIN SUTHA JAMBI.

[img] Text
NURHAYATI.pdf - Published Version

Download (12MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh penggunaan metode PAKEM (Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan) terhadap h9sil belajar biologi siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 13 Tanjung Jabung Timur. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain true experimental - posttest only control group. Sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Penelitian menemukan bahwa penggunaan metode PAKEM berpangaruh secara signifikan terhadap hasil belajar biologi siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 13 Tanjung Jabung Timur. Hasil penelitian int r.-.enyarankan ;;gar guru menerapkan metode PAKEM dalam pembelajaran IPA terpadu, khususnya Biologi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Metode PAKEM, Biologi, dan Hasil belajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Mohd Isnaini
Date Deposited: 01 Sep 2021 05:32
Last Modified: 01 Sep 2021 05:32
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/8927

Actions (login required)

View Item View Item