PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) TERPADU SISWA KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 23 KOTA JAMBI

Mutmainah, Nur and Risnita, Risnita and Putri Wirman, Rahmi (2021) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) TERPADU SISWA KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 23 KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN SUTHA JAMBI.

[img] Text
NUR MUTMAINAH.pdf - Published Version

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan unluk membuklikan apakah penerapan slralegi pembelajaran Crossword Puzzle efektif dalam meningkalkan hasil belajar Biologi kelas VII SMPN 23 kola Jambi. Peneli ian ini merupakan penelitian kuantitalif dengan menggunakan melode eksperimen. Metode pengumpulan data digunakan observasi, wawancara, dokur11enlasi dan tes. Setelah dilakukan uji statistik dengan uji "f' diperoleh skor lo = 4.79 dan l1abe1 pada taraf signifikan 5%= 2.00 dan taraf signifikan 1%=2.65. berarti lo>l1ao.; yaitu 2.00<4.79>2.65. jadi Ha di erima. Berdasarkan penelilian ini, di emukan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara penerapan strateg! pembelajaran Crossword Puzzle terhadap hasil belajar IPA terpadu siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 23 Kola Jambi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Strategi pembelajaran Crossword Puzzle, Biologi, Hasil Belajar.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Mohd Isnaini
Date Deposited: 01 Sep 2021 04:12
Last Modified: 01 Sep 2021 04:12
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/8915

Actions (login required)

View Item View Item