MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA ILMU PENGETAHUAN ALAM TERPADU MELALUIPEMBERIAN REWARD DI SEKOLAH MENENGAHPERTAMA NEGERI SATU ATAP KECAMATAN SUNGAI GELAM KABUPATEN MUARO JAMBI

Istiqomah, Nur and Murtadlo MS, Ali and Susanti, Try (2021) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA ILMU PENGETAHUAN ALAM TERPADU MELALUIPEMBERIAN REWARD DI SEKOLAH MENENGAHPERTAMA NEGERI SATU ATAP KECAMATAN SUNGAI GELAM KABUPATEN MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UIN SUTHA JAMBI.

[img] Text
NUR ISTIQOMAH.pdf - Published Version

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar llmu Pengetahuan Alam Terpadu siswa dengan cara Menggunakan Metode Pemberian Reward Di Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu Atap Sungai Gelam Jambi. Penelitian bertujuan untuk mengetahui peningkatkan hasil belajar siswa dengan menerapkan Metode Pemberian Reward. Hasil belajar yang dilihat adalah aspek ranah kognitif, dimana siswa diberikan tes dalam bentuk seal objektif. Setelah melalui proses pembelajaran menggunakan metode reward untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pokok pembahasan sistem pencernaan pada manusia di kelas VIII. Penelitian yang digunakan adalah berupa penelitian tindakan kelas (PTK), yang dilakukan dalam dua siklus tindakan. Melalui titik acuan Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) sel:iesar 65, setelah dua kali siklus pembelajaran dengan mengguanakn Metode Pemberian Reward dilakukan, diperoleh rata-rata hasil belajar siswa kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu Atap Sungai Gelam Muaro Jambi pada siklus I adalah. 61.31 dan pada siklus II diperoleh rata-rata hasil belajar siswa adalah sebesar 72,10.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: IPA Terpadu, Metode Pemberian Reward, Hasil belajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Mohd Isnaini
Date Deposited: 01 Sep 2021 03:55
Last Modified: 01 Sep 2021 03:55
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/8911

Actions (login required)

View Item View Item