PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM TERPADU DIKELAS VIII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA BAITURRAHIM, KOTA JAMBI.

Nur'aini, Nur'aini and Marwazi, Marwazi and Mahjardi, Mahjardi (2021) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM TERPADU DIKELAS VIII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA BAITURRAHIM, KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN SUTHA JAMBI.

[img] Text
NUR 'AINI.pdf - Published Version

Download (8MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pengaruh penerapan model pembelajaran NHT Terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA Terpadu di SMP Baiturrahim• Kiita Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunkan desain true experimental- posttes-Only Control Design, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik test. Penelitian menemukan bahwa penggunaan model pembelajaran tipe NHT berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajari biologi siswa di SMP Baiturrahim di jambi. Hasil penelitian ini menyarankan agar guru menerapkan model pembelajaran NHT dalam pembelajaran IPA terpadu, Khususnya Biologi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Startegi NHT, Biologi, Hasil belajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Mohd Isnaini
Date Deposited: 01 Sep 2021 02:40
Last Modified: 01 Sep 2021 02:40
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/8904

Actions (login required)

View Item View Item