PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AKTIF TIPE TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DI MADRASAH TSANAWIYAH AN-NUR TANGKIT MUARO JAMBI

Wulansari, Novriani and HASANUDDIN, HASANUDDIN and Rahim, Abdul (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AKTIF TIPE TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DI MADRASAH TSANAWIYAH AN-NUR TANGKIT MUARO JAMBI. Skripsi thesis, UIN SUTHA JAMBI.

[img] Text
NOVRIANI WULANSARI.pdf - Published Version

Download (13MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Model Pembelajaran Aktif Tipe Team Quiz Terhadap Hasil Belajar Fisika Di Madrasah Tsanawiyah An-Nur Tangkit Muaro Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian quasi experimental design dengan menggunakan Nonequivalent Control Group Design. Desain ini digunakan untulc mencari pengaruh penggunakan model Team Quiz terhadap basil belajar siswa. Penelitian menemukan bahwa penggunaan metode pembelajaran tipe Team Quiz berpengaruh secara signifikan terhadap basil belajar fisika siswa di Madrasah Tsanawiyah An-Nur Tangkit di Muaro Jambi. Hasil penelitian ini menyarankan agar guru menerapkan metode pembelajaran Team Quiz dalam pembelajaran IPA terpadu, khususnya fisika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Team Quiz, fisika, basil belajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Fisika
Depositing User: Mohd Isnaini
Date Deposited: 31 Aug 2021 07:38
Last Modified: 31 Aug 2021 07:38
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/8895

Actions (login required)

View Item View Item