STRATEGI CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA AL-IRSYAD KOTA JAMBI

Tri Watiana, TB140531 (2018) STRATEGI CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA AL-IRSYAD KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
Tri Watiana Tb.140531 pendidikan biologi - Tri Aja.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi Contextual Teaching and Learning. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian Posttest-Only Control Desing, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan angket. Tempat penelitian ini di Sekolah Menengah Pertama Al-Irsyad Kota Jambi. Setelah dilakukan perhitungan dengan uji “t” yang bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh Strategi Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap motivasi belajar siswa. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan dengan uji “t” maka t0 yang diperoleh adalah= 4,540 dan lebih besar dari ttabel, artinya 2,03<4,540>2,72, Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Strategi Contextual Teaching and Learning terhadap motivasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Strategi Contextual Teaching and Learning, Motivasi Belajar.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 06 Feb 2020 03:52
Last Modified: 06 Feb 2020 03:52
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/887

Actions (login required)

View Item View Item