PENGGUNAAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA TERPADU (BIOLOGI) DISEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI 21 TANJUNG JABUNG TIMUR

Najamudin, Najamudin and El Widdah, Minnah and Safita, Reny (2021) PENGGUNAAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA TERPADU (BIOLOGI) DISEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI 21 TANJUNG JABUNG TIMUR. Skripsi thesis, UIN SUTHA JAMBI.

[img] Text
NAJAMUDIN.pdf - Published Version

Download (9MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Penggunaan Contextual Teaching and Learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA Terpadu di Sekolah Menengah Pertama Negeri 21 Tanjung Jabung Timur . Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik test, observasi dan angket. Penelitian menemukan bahwa Penggunaan Contextual Teaching and Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA Terpadu di Sekolah Menengah Pertama Negeri 21 Tanbjung Jabung Timur. Hasil penelitian ini menyarankan agar guru menerapa\kan metode pembelajaran Contextual Teaching and Learning dalam pembelajaran IPA terpadu, khususnya Biologi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Contextual Teaching and Learning, Biologi, hasil belajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Mohd Isnaini
Date Deposited: 27 Aug 2021 04:27
Last Modified: 27 Aug 2021 04:27
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/8859

Actions (login required)

View Item View Item