PENGARUH TAYANGAN BERITA KRIMINAL DI TELEVISI (SCTV) TERHADAP PERILAKU KENAKALAN REMAJA (STUDY DESA SENAUNG KEC. JAMBI LUAR KOTA KAB. MUARO JAMBI)

Suryadi, UJ140107 and Aziz, Ishak Abd and Wahyuni, Mila (2018) PENGARUH TAYANGAN BERITA KRIMINAL DI TELEVISI (SCTV) TERHADAP PERILAKU KENAKALAN REMAJA (STUDY DESA SENAUNG KEC. JAMBI LUAR KOTA KAB. MUARO JAMBI). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
UJ140107 SURYADI PROGRAM STUDI JURNALISTIK ISLAM - Yadie_03 Realmadrid.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pendekatan penelitian penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif dimana prosedur-prosedur yang digunakan untuk menghasilkan data yang dihasilkan dari suatu yang di tulis maupun yang diucapkan orang atau melalui prilaku yang dapat di amati. Sedangkan pengumpulan data penulis menggunakan penelitian dengan melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dalam menganalisis penulis mereduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini bahwa tayangan berita kriminal memang sangat mempengaruhi perilaku kenakalan para remaja di Desa Senaung. Akan tetapi pengaruh tersebut tak selalu berdampak negatif dan juga tak selalu berdampak positif. Pengaruh tayangan berita kriminal terhadap kenakalan remaja itu tergantung pada pribadi remaja tersebut. Apakah mereka bisa mengontrol diri dalam menyaksikan tayangan berita kriminal sehingga mereka terjerumus kepada perbuatan kriminal. Berdasarkan latar belakang masalah dan pokok masalah yang menjadi fokus permasalahan maka tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah Pertama untuk mengetahui perubahan sikap negatif yang terjadi terhadap kenakalan remaja setelah menyaksikan tayangan berita kriminal. Kedua untuk mengetahui motivasi para remaja menyaksikan tayangan berita kriminal di televisi (SCTV) dan yang ketiga untuk mengetahui upaya para remaja terhadap dampak negatif tayangan berita kriminal di televisi (SCTV)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah > Jurnalistik Islam
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 06 Feb 2020 02:21
Last Modified: 06 Feb 2020 02:21
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/879

Actions (login required)

View Item View Item