PERAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN INTERPERSONAL ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK MUKTI TAMA KELURAHAN SIMPANG III SIPIN KOTA JAMBI

APRILIA VERONIKA, DWI and Yusria, Yusria and Amrindono, Amrindono (2021) PERAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN INTERPERSONAL ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK MUKTI TAMA KELURAHAN SIMPANG III SIPIN KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
SKRIPSI DWI A. REPOST.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang peran guru dalam mengembangkan kecerdasan interpersonal pada anak usia dini di Taman Kanak-Kanak Mukti Tama kelurahan simpang III sipin Kota Jambi. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah peran guru dalam mengembangkan kecerdasan interpersonal anak serta faktor penghambat dan solusi dalam mengembangkan kecerdasan interpersonal pada anak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran guru dalam mengembangkan kecerdasan interpersonal pada anak usia dini di Taman Kanak-Kanak Mukti Tama kelurahan simpang III sipin Kota Jambi dan ingin mengetahui faktor penghambat serta solusi dalam mengembangkan kecerdasan interpersonal anak usia dini di Taman Kanak-Kanak Mukti Tama kelurahan simpang III sipin Kota Jambi. Pendekatan ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif sebagai bentuk memberikan jawaban permasalahan yang telah di uraikan karena sifatnya menggunakan pendekatan analisis deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan peran guru dalam mengembangkan kecerdasan interpersonal pada anak usia dini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: peran guru dalam mengembangkan kecerdasan interpersonal anak.
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 22 Jul 2021 06:27
Last Modified: 22 Jul 2021 06:32
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/8717

Actions (login required)

View Item View Item