MANAJEMEN HUMAS DALAM MEMPERTAHANKAN KUALITAS PELAYANAN PT. TASPEN PERSERO PROVINSI JAMBI

Alfatoni, UR131521 and Aziz, Ishak Abd and Batubara, Sahmin (2018) MANAJEMEN HUMAS DALAM MEMPERTAHANKAN KUALITAS PELAYANAN PT. TASPEN PERSERO PROVINSI JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
ur. 131521 alfatoni komunikasi penyiaran islam - Darain Darain.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kinerja PT TASPEN (PERSERO) Provinsi Jambi. PT TASPEN (PERSERO) Provinsi Jambi sangat memprioritaskan pelayanannya yang baik. Di tengah-tengah proses kinerja pegawai PT TASPEN (PERSERO) Provinsi Jambi dalam melakukan pelayanan yang baik terdapat banyak hambatan dan kendala, namun PT TASPEN (PERSERO) Provinsi Jambi terus dapat mempertahankan kualitas pelayanannya. Cara dan strategi humas PT TASPEN (PERSERO) Provinsi Jambi sangat diperlukan, agar dapat terus mempertahankan kualitas pelayanannya. Pendekatan penelitian ini bersifat deskritif kualitatif, pendekatan ini dipilih karena memiliki kesesuaian dengan sifat penelitian yang berupaya mengamati aktivitas humas PT TASPEN (PERSERO) Provinsi Jambi dalam mempertahankan kualitas pelayanan yang baik di kantor PT TASPEN (PERSERO) Provinsi Jambi. Penelitian ini menggunakan tehnik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi, dengan menerapkan tehnik analisis data yaitu reduksi data, display data, dan verifikasi data. Hasilnya penulis menemukan bahwa dalam mempertahankan kualitas pelayanan di PT TASPEN (PERSERO) Provinsi Jambi, terdapat beberapa cara yaitu mempertahankan standar pelayanan sesuai dengan Standar Operasional Perusahaan (SOP) PT TASPEN PERSERO Jambi, kemudian dengan menjalin kerja sama dengan SKPD/Pemerintahan daerah Provinsi Jambi serta kota dan kabupaten. Kemudian cara terakhir dengan menyediakan fasilitas-fasilitas penunjang kualitas pelayanan PT TASPEN (PERSERO) Provinsi Jambi. Setelah keseluruhan langkah-langkah tersebut dilakukan, maka humas PT TASPEN (PERSERO) Provinsi Jambi diketahui dapat mempertahankan kualitas pelayanannya yang prima, dan membuat konsumen ataupun nasabah dari PT TASPEN (PERSERO) Provinsi Jambi merasa nyaman, aman, dan merasa terlayani dengan baik oleh pegawai PT TASPEN (PERSERO) Provinsi Jambi. Akhirnya penulis merekomendasikan karya ilmiah ini kepada mahasiswa mahasiwi UIN STS Jambi, khususnya Jurusan KPI Konsentrasi Public Relation, dan staf PT TASPEN (PERSERO) Provinsi Jambi agar dapat dimanfaatkan dengan baik, dan lebih mengetahui tentang ilmu-ilmu pelayanan di bidang Public Relation.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: public relation, taspen
Subjects: 300 Ilmu Sosial
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 05 Feb 2020 04:15
Last Modified: 05 Feb 2020 04:15
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/871

Actions (login required)

View Item View Item