PERAN HUMAS DALAM MELAKUKAN STRATEGI PEMASARAN PROPERTI PT. VANABI PUTERA SEJAHTERA (STUDI PADA SEKTOR PERUMAHAN BAMBU APUNG 2 SUNGAI DUREN)

Eka Fitrianas, UR140146 and Syarifuddin, and Iqbal, Adi (2018) PERAN HUMAS DALAM MELAKUKAN STRATEGI PEMASARAN PROPERTI PT. VANABI PUTERA SEJAHTERA (STUDI PADA SEKTOR PERUMAHAN BAMBU APUNG 2 SUNGAI DUREN). Tesis thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
UR. 140146 EKA FITRIANAS KOMUNIKASI PENYIARAN ISLAM - ichwan candra.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi untuk mengetahui secara mendalam dan memperoleh suatu gambaran mengenai peran humas dalam melakukan strategi pemasaran properti yang dilakukan oleh perusahaan developer PT. Vanabi Putera Sejahtera agar meningkatkan penjualan perumahan subsidi. Pendekatan penelitian yang penulis gunakan adalah menggunakan penelitian lapangan dengan menggunakan metode pengamatan deskriptif kualitatif melalui teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan teknik deskriptif. Data yang terkumpul kemudian di analisis dan di kelompokkan berdasarkan permasalahan pengamatan yang ada. Hasil pengamatan dan pembahasan menunjukkan bahwa proses pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan melalui bebarapa tahapan. Sebelum melakukan tahap pemasaran kepada konsumen, bagian pemasaran PT. Vanabi Putera Sejahtera melakukan segmentasi pasar terlebih dahulu untuk mendapatkan gambaran pasar dalam proses pemasaran yang akan dilakukan. Kemudian melakukan proses bauran pemasaran dengan menetapkan produk, harga, tempat dan promosi. Dari proses komunikasi perusahaan menggunakan promosi untuk menarik konsumen dalam membeli, perusahaan pertama melakukan sosialisasi atau nganvas. Sosialisasi atau nganvas digunakan untuk melakukan promosi dengan perusahan-perusahaan lain. Kemudian dengan media cetak, media online dan mengikuti event atau pameran-pameran properti. Kesimpulan dari pengamatan ini adalah strategi pemasaran properti perumahan perlu dilakukan untuk mengenalkan produk perumahan kepada konsumen dan serta untuk menarik daya tarik minat konsumen agar penjualan terus meningkat.

Item Type: Thesis (Tesis)
Subjects: 000 Karya Umum
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 05 Feb 2020 03:45
Last Modified: 05 Feb 2020 03:45
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/869

Actions (login required)

View Item View Item