PERAN PEMERINTAH DESA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN MASYARAKAT (STUDI DESA PULAU MELAKO KEC. BATHIN VIII KAB. SAROLANGUN)

Zairi Imron, UR140175 and Aziz, Ishak Abd and Saripuddin, (2018) PERAN PEMERINTAH DESA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN MASYARAKAT (STUDI DESA PULAU MELAKO KEC. BATHIN VIII KAB. SAROLANGUN). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
UR.140175_ZAIRI IMRON_KOMUNIKASI PENYIARAN ISLAM - birul walidaini, ST.pdf

Download (956kB)

Abstract

Penilitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan mengungkapkan pelayanan humas yang terjadi dikantor Pemerintah Desa Pulau Melako, sebagai pokok permasalahan bagaimana Peran Pemerintah Desa dalam meningkatkan pelayanan masyarakat dikantor Desa Pulau Melako Kecamatan Bathin VIII, apa kendala yang dihadapi Kepala Desa dalam meningkatkan pelayanan humas dikantor Desa Pulau Melako dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di Kantor Desa Pulau Melako Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun. Penilitian ini menggunakan penilitian kualitatif deskriptip dan pengumpulan data yang di lakukan melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara sedangkan teknik analisis data yang digunakan analisis domain dan taksonomi. Kemudian untuk mengetahi keabsahan data, maka dilakukan dengan tehnik trianggulasi data. Dari hasil penilitian dilapangan ini menunjukkan bahwa: Peran Pemerintah Desa dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di Desa belum berjalan optimal, hal ini terlihat dari pelayanan (sarana dan prasarana) yang ada di Kantor Desa Pulau Melako Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun yaitu, tidak anggaran dana yang jelas, sarana dan prasarana yang kurang memadai, tenaga kerja yang kurang prepesional. Berdasarkan temuan di lapangan, upaya yang di lakukan oleh pemerintah Desa Pulau melako dalam meningkatkan pelayanan masyarakat di Kantor Desa Pulau Melako Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun yaitu meningkatkan sumber daya alam (SDM), kerja sama dengan tenaga kerja , dan meningkatkan sarana dan prasarana.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 05 Feb 2020 03:03
Last Modified: 05 Feb 2020 03:03
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/863

Actions (login required)

View Item View Item