STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PEMASANG IKLAN: STUDI PADA RADIO ELDITY FM 95,2 MHz

Fitri Arischa Sandy, UR140147 and Sururuddin, and Husein, Usrial (2018) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PEMASANG IKLAN: STUDI PADA RADIO ELDITY FM 95,2 MHz. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
UR140147, FITRI ARISCHA SANDY, KPI - Sela Yusti.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari pengamatan ini adalah untuk mengetahui secara mendalam dan memperoleh suatu gambaran mengenai strategi pemasaran iklan yang dilakukan oleh Radio Eldity FM 95,2 MHz dalam meningkatkan iklan. Laporan tugas akhir ini menggunakan metode pengamatan deskriptif kualitatif melalui teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan teknik deskriptif. Data yang terkumpul kemudian di analisis dan di kelompokkan berdasarkan permasalahan pengamatan yang ada. Hasil pengamatan yang dilakukan penulis selama melakukan penelitian bahwa strategi pemasaran yang dilakukan Radio Eldity FM 95,2 MHz dalam meningkatkan iklan langkah awal yang dilakukan adalah memilih sasaran pasar atau segmentasi, pasar sasaran Radio adalah pendengar. Lalu setelah selesai melakukan segmentasi, Radio Eldity FM 95,2 MHz mengembangkan bauran pemasaran, yaitu produk yang berupa jasa penyiaran, harga, tempat dan promosi. Setiap perusahaan pasti selalu menghadapi kendala begitu juga dengan Radio Eldity FM 95,2 MHz. kendala yang dihadapi Radio Eldity FM 95,2 MHz adalah tingkat persaingan yang tinggi antar radio, dan juga minimnya iklan dari pusat. Namun mereka memiliki upaya tersendiri untuk menghadapi kendala tersebut, dengan meningkatkan mutu siaran guna untuk menarik pendengar, dan dengan menjaga hubungan baik dengan para pengikan, agar pengiklan tidak berpindah ke pada radio yang lain. Kesimpulan dari pengamatan ini adalah strategi pemasaran Radio Eldity FM 95,2 MHz perlu dilakukan untuk mempertahankan pendengar dan pengiklan. Sebab kedua hal tersebut sangat mempengaruhi produksi Radio Eldity FM 95,2 MHz.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: strategi pemasaran, iklan, Radio
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 05 Feb 2020 02:58
Last Modified: 05 Feb 2020 02:58
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/862

Actions (login required)

View Item View Item