PERAN GURU DALAM MENANAMKAN BUDI PEKERTI PADA ANAK USIA DINI DI TAMAN KANAK-KANAK AN-NAHL KOTA JAMBI

UTARI, AMALIA and Huda, Huda and Amrindono, Amrindono (2021) PERAN GURU DALAM MENANAMKAN BUDI PEKERTI PADA ANAK USIA DINI DI TAMAN KANAK-KANAK AN-NAHL KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
SKRIPSI AMALIA UTARI 209173185.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul peran guru dalam menanamkan budi pekerti pada anak usia dini di taman kanak-kanak An-nahl Kota Jambi bertujuan untuk mengetahui peran guru dalam menanamkan budi pekerti pada anak usia dini dengan fokus masalah yang peneliti bahas yaitu sejauhmana peran guru dalam menanamkan budi pekerti pada anak usia dini dan apa faktor-faktor yang mendukung guru dalam menanamkan budi pekerti dan faktor-faktor yang menghambat guru dalam menanamkan budi pekerti pada anak usia dini. Dalam melakukan suatu penelitian tentunya harus memiliki pendekatan yang matang untuk itu diperlukan suatu metode penelitian, maka metode peneliti yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kualitatif dimana informasi yang dibutuhkan didapat melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dianalisis kemudian disimpulkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peranan guru yang sangat menonjol dalam penanaman budi pekerti.penanaman budi pekerti pada anak dilakukan dengan melatih dan membiasakan anak untuk bersikap dan berprilaku hormat, kejujuran, kedisiplinan, berani dan murah hati.faktor-faktor yang mendorong guru dalam menanamkan budi pekerti yaitu dukungan orang tua dan motivasi anak,sedangkan faktor yang menghambat guru dalam menanamkan budi pekerti yaitu faktor lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 22 Jun 2021 07:55
Last Modified: 22 Jun 2021 08:01
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/8497

Actions (login required)

View Item View Item