PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG MASYARAKAT KECAMATAN SUNGAI LILIN PADA BANK BSI KCP SUNGAI LILIN 1

Puspita Sari, Sarwinda and Sucipto, Sucipto and Addiarrahman, Addiarrahman (2021) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG MASYARAKAT KECAMATAN SUNGAI LILIN PADA BANK BSI KCP SUNGAI LILIN 1. Skripsi thesis, UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
502171930- Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Religiusitas Terhadap Keputusan Menabung Masyarakat Kecamatan Sungai Lilin Pada Bank BSI KCP Sungai Lilin 1 - lampiran fulltext.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Religiusitas Terhadap Keputusan Menabung Masyarakat Kecamatan Sungai Lilin Pada Bank BSI KCP Sungai Lilin1)
502171930- Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Religiusitas Terhadap Keputusan Menabung Masyarakat Kecamatan Sungai Lilin Pada Bank BSI KCP Sungai Lilin 1 - lampiran fulltext.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk melihat bagaimana Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan, Dan Religiusitas Terhadap keputusan menabung masyarakat kecamatan Sungai Lilin pada bank BSI KCP Sungai Lilin 1. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini berjumlah 64.460 jiwa. Sedangkan yang menjadi sample sebanyak 100 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu hasil uji instrument (validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (normalitas, multikolonieritas, linieritas, heteroskedasitas), uji statistik ( uji t dan uji f) dengan promosi, kualitas pelayanan, religiusitas sebagai variable independen dan keputusan menabung sebagai variable dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menabung yang dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,003 < 0,05 dan nilai t hitung > t tabel yaitu 3.083 >1.984. kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menabung yang dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung> t tabel yaitu 9.911 > 1.984. Religiusitas berpengaruh secara negatif terhadap keputusan menabung yang dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,029 < 0,05 dan nilai t hitung < t tabel yaitu -2.219 < 1.984. Secara simultan promosi, kualitas pelayanan, dan religiusitas berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan menabung masyarakat pada bank syariah yang dibuktikan dari uji F, yaitu F hitung > F tabel sebesar 42.196 > 2,70 dan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Religiusitas
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 21 Jun 2021 03:33
Last Modified: 21 Jun 2021 03:34
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/8405

Actions (login required)

View Item View Item