Nadillah, Hikmatun and Junaid, M. and Kafrita, Nova (2021) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN MEDIA YOUTUBE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
![]() |
Text (EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN MEDIA YOUTUBE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH JAMBI)
SKRIPSI PEMBELAJARAN DARING HIKMATUN NADILLAH.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang efektivitas pembelajaran daring menggunakan media youtube untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X Madrasah Aliyah Laboratorium kota Jambi. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah pembelajaran daring menggunakan media youtube efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X Madrasah Aliyah Laboratorium kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan metode Quasi Eksperimental Design, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes yaitu berupa pretes dan posttest. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X MIPA Madrasah Aliyah Laboratorium Kota Jambi. Sampel penelitian ini adalah kelas X MIPA 1 dan kelas X MIPA 2 diambil dengan teknik nonprobability sampling. Berdasarkan hasil uji t menunjukkan adanya perbedaan hasil belajar kelas eksperimen dan kelas kontrol, hal ini dibuktikan dengan hasil uji t yang memperoleh nilai Thitung > Ttabel (8.826 > 2.048) pada taraf signifikan 5%. Hasil penelitian ini, menyarankan agar guru dapat menggunakan media youtube sebagai alat pengantar materi dalam kegiatan pembelajaran Fisika.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Keywords / Katakunci: | pembelajaran daring, media youtube, hasil belajar |
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Fisika |
Depositing User: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan |
Date Deposited: | 14 Jun 2021 04:07 |
Last Modified: | 14 Jun 2021 04:08 |
URI: | http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/8317 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |