PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN IPA TERPADU DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 7 KABUPATEN TEBO

Aldin Rama Putra, TB131022 and Us, Kasful Anwar and Syahbani, Nispi (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN IPA TERPADU DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 7 KABUPATEN TEBO. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
TB 131022 Aldin Rama Putra Pendidikan Biologi - Rama Putra.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang meningkatkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) menggunakan model Student Facililitator and Explaining pembelajaran di kelas VII Sekolah menengah pertama Negeri 7 Kabupaten Tebo. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK), sedangkan pengumpulan data di lakukan dengan tehnik Tes, Observasi, Dokumentasi dan Wawancara. Penelitian ini menemukan bahwa pengunaan Model pembelajaran Student Facilitator and Explaining dapat maningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Kabupaten Tebo. Hasil penelitian ini menyarankan agar guru menggunakan model pembelajaran yang sesuai dengan materi yang akan di pelajari seperti penggunaan Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Model pembelajaran, Student Facilitator and Explaining, IPA Terpadu
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 27 Jan 2020 04:19
Last Modified: 27 Jan 2020 04:19
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/830

Actions (login required)

View Item View Item