PENGGUNAAN MEDIA TEKA-TEKI SILANG (TTS) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL IHSAN TELANAIPURA KOTA JAMBI

Taufik Hidayat, TPG140665 and Magdalena, Rts and Ulfah, Siti Maria (2018) PENGGUNAAN MEDIA TEKA-TEKI SILANG (TTS) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL IHSAN TELANAIPURA KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
TAUFIK HIDAYAT TPG140665 - Taufik Hidayat.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang penerapan media teka-teki silang (TTS) dalam pembelajaran bahasa arab dalam rangka meningkatkan penguasaan kosakata bahasa arab siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang berusaha memecahkan atau menjawab permasalahan yang dihadapi pada situasi sekarang. Adapun model yang digunakan yaitu kurt lewin yang terdiri dari beberapa tahap yaitu: perencanaan (planing), tindakan (acting), pengamatan (observing), serta refleksi (reflecting). Subjek dalam penelitian adalah siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ihsan yang berjumlah 36 orang, untuk teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Penelitian menemukan bahwa penggunaan media teka teki silang (TTS) dapat meningkatkan kosa kata bahasa Arab siswa secara signifikan dalam proses pembelajaran. Hasil penelitian ini menyarankan agar guru menerapkan media pembelajaran teka-teki silang (TTS) dalam pembelajaran bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Media Teka Teki Silang (TTS), Penguasaan Kosakata, Bahasa Arab
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 27 Jan 2020 03:45
Last Modified: 27 Jan 2020 03:45
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/826

Actions (login required)

View Item View Item