MANAJEMEN PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN DI MADRASAH ALIYAH AS’AD KOTA JAMBI

APRIYANTI, SELITA and MY, Mahmud and Khairunnas, Khairunnas (2021) MANAJEMEN PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN DI MADRASAH ALIYAH AS’AD KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (MANAJEMEN PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN DI MADRASAH ALIYAH AS’AD KOTA JAMBI)
SELITA APRINYANTI.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membahas Manajemen Pemasaran Lembaga Pendidikan di Madrasah Aliyah As‟ad Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan metode penelitian observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data diperoleh dari Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Manajemen pemasaran lembaga pendidikan di Madrasah Aliyah As‟ad dilakukan oleh Kepala sekolah, Yayasan dan panitia penerimaan peserta didik baru. 2) Strategi pemasaran lembaga pendidikan yang digunakan oleh Madrasah ialah Strategi penentuan pasar sasaran (target market strategy), Strategi penentuan posisi pasar persaingan (competitive positioning strategy). 3) Faktor yang menghambat pelaksanaan pemasaran lembaga pendidikan di Madrasah ialah masih kurangnya pemahaman dari beberapa anggota pelaksana penerimaan peserta didik, dan masih kurangnya kerja sama yang baik dari beberapa anggota pelaksana penerimaan peserta didik baru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Manajemen, Pemasaran, Lembaga Pendidikan
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 10 Jun 2021 16:31
Last Modified: 10 Jun 2021 16:32
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/8178

Actions (login required)

View Item View Item