PERILAKU PUSTAKAWAN TERHADAP PEMUSTAKA DALAM MENINGKATKAN LAYANAN DI PERPUSTAKAAN AKADEMI KEBIDANAN JAKARTA MITRA SEJAHTERA ANNISA

Elvi Yanti, IPT111117 (2018) PERILAKU PUSTAKAWAN TERHADAP PEMUSTAKA DALAM MENINGKATKAN LAYANAN DI PERPUSTAKAAN AKADEMI KEBIDANAN JAKARTA MITRA SEJAHTERA ANNISA. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
IPT_111117_ELVI_YANTI_ILMU_PERPUSTAKAAN-compressed[1] - elvi yanti.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Perilaku Pustakawan terhadap Pemustaka dalam Meningkatkan Layanan di Perpustakaan Akademi Kebidanan Jakarta Mitra Sejahtera (AKBID JMS) Annisa Kota Jambi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seperti apa sikap pustakawan terhadap pemustaka dalam melayani kebutuhan informasi pemustaka. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan purvosive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan Sikap pustakawan terhadap pemustaka dalam melayani pemustaka sudah cukup baik namun seperti menyapa pemustaka, bersikap ramah, sopan dan siap membantu pemustaka yang mengalami kesulitan dalam mencari koleksi. Ada beberapa kendala yang dihadapi pustakawan dalam meningkatkan pelayanan di perpustakaan diantaranya ialah sikap acuh tak acuh, ketidak pedulian, tidak mengikuti peraturan, penggunaan bahasa dan cara bicara yang kurang baik dalam berkomunikasi antara pustakawan dan pemustaka. Upaya yang dilakukan oleh pustakawan untuk menciptakan keharrmonisa dengan pustakawan ialah dengan memberikan pelayanan terbaik kepada pemustaka, bersikap sopan, ramah, peduli terhadap pemustaka, menghargai pemustaka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Perilaku, pustakawan, pemustaka, Layanan, Perpustakaan Perguruan tingg
Subjects: 000 Karya Umum > 020 Perpustakaan dan Ilmu Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 22 Jan 2020 01:47
Last Modified: 22 Jan 2020 01:47
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/812

Actions (login required)

View Item View Item