Pengaruh Pemahaman Karyawan Tentang Etika Bisnis Dalam Islam Terhadap Kualitas Pelayanan Nasabah Pada bank 9 Jambi Syariah Di Kota Jambi

Syaputra, Firnanda and Tarmizi, A and Badaruddin, Badaruddin (2021) Pengaruh Pemahaman Karyawan Tentang Etika Bisnis Dalam Islam Terhadap Kualitas Pelayanan Nasabah Pada bank 9 Jambi Syariah Di Kota Jambi. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pengaruh Pemahaman Karyawan Tentang Etika Bisnis Dalam Islam Terhadap Kualitas Pelayanan Nasabah Pada Bank 9 Jambi Syariah di Kota Jambi)
Pengaruh pemahaman karyawan tentang etika bisnis dalam islam terhadap kualitas pelayanan nasabah pada bank 9 Jambi syariah di kota jambi.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk membahas tentang:pengaruh Pemahaman Karyawan Tentang Etika Bisnis dalam Islam Terhadap Kualitas Pelayanan Nasabah pada Bank 9 Jambi Syariah di Kota Jambi.Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik angket, observasi, wawancara dan dokumentasi, sedangkan untuk analisis data peneliti menggunakan analisis uji regresi sederhana dengan menggunakan analisis uji parsial dan uji R. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: pemahaman karyawan terhadap etika bisnis Islam berpengaruh signifikan tehadap kualitas pelayanan karena nilai thitung > ttabel atau 5351 > 0,4227. Maka hal ini berarti bahwa variabel pemahaman karyawan terhadap etika bisnis Islam berpengaruh signifikan terhadap kualiats pelayanan. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap pemahaman karyawan terhadap etika bisnis Islam karena nilai thitung > ttabel atau 6.025 > 0,4227. Maka hal ini bearti Ha diterima dan H0 ditolak dengan kata lain bahwa variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pemahaman karyawan terhadap etika bisnis Islam Berdasarkan nilai R square (R2) 0,632 Hasil ini menunjukkan bahwa 63,2% menunjukkan bahwa variabel pemahaman karyawan tentang etika bisnis Islam berpengaruh terhadap variabel kualitas pelayanan nasabah. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara pemahaman karyawan tentang etika bisnis dalam Islam terhadap kualitas pelayanan nasabah pada Bank 9 Jambi Syariah di Kota Jambi sebesar 0,632.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Karyawan, Etika Bisnis Islam dan Kualitas Pelayanan Nasabah
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 07 Jun 2021 01:32
Last Modified: 07 Jun 2021 01:32
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/8095

Actions (login required)

View Item View Item