PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA DI MAN 2 KOTA JAMBI

Vashihin, Muhammad Al and Fadil, Muhammad and Fuadi, Afif (2021) PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA DI MAN 2 KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (pengaruh metode pemberian tugas terhadap hasil belajar bahasa arab siswa di MAN 2 kota jambi)
m al vashihin تأثير طريقة التخصيص على نتائج تعليم الطلاب في مادة اللغة العربية202172508.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

pengaruh metode pemberian tugas terhadap hasil belajar siswa bahasa arab MAN 2 kota jambi, Adapun tujuannya adalah: a). Untuk mengetahui berapa besar skor nilai hasil belajar siswa yang menggunakan metode pemberian tugas dan tanpa menggunakan metode pemberian tugas b). Untuk mengetahui berapa besar pengaruh metode pemberian tugas terhadap hasil belajar bahasa arab siswa c). Untuk mengetahui berapa persen signifikan antara belajar dengan penggunaan Metode pemberian tugas terhadap hasil belajar bahasa arab siswa di MAN 2 kota jambi. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (ptk). Kalibrasi instrumen yang digunakan untuk Uji hipotesis adalah yaitu : uji homogenitas. Metode pengumpulan data yang dilakukan yaitu: hanya menggunakan instrumen Tes dan Dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan dengan Teknik Analisis Statistik Deskriptif dan Teknik Analisis Statistik Inferensial. Dari hasil penelitian yang dilakukan maka diperoleh Nilai t = -00700 dengan dk= n- 2 = 60 Pada taraf signifikansi 5 %( 0005). Diperoleh nilai hitung sebesar 10054 dan nilai t tabel sebesar -00340. Dengan demikian nilai t tabel diperoleh Sebesar -00340. Sehingga dengan jelas terlihat bahwa t hitung > t tabel -00700 > -00340 sehingga hipotesis Ho ditolak. Dan hipotesis alternatif diterima yaitu adanya pengaruh atau perbedaan yang signifikan antara kedua metode yang telah diterapkan di MAN 2 kota Jambi.Hal ini didasari karena peneliti melakukan uji t dengan kriteria yakni Ho ditolak jika t hitung > ttabel -00700 > -00340 Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran ini cukup berpengaruh terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: metode pemberian tugas, hasil belajar
Subjects: 000 Karya Umum
400 Bahasa
400 Bahasa > 492 Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 02 Jun 2021 02:15
Last Modified: 02 Jun 2021 02:16
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/8012

Actions (login required)

View Item View Item