PENERAPAN GENIUS LEARNING DALAM PEMBELAJARAN FISIKA

Kasminah, TF130963 and Nasrun, and Isnaini, Vandri Muhammad (2018) PENERAPAN GENIUS LEARNING DALAM PEMBELAJARAN FISIKA. Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

[img] Text
KASMINAH-TF130963 - Dinni Computer.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang penerapan Genius Learning dalam pembelajaran fisika. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik test. Subjek penelitian adalah siswa kelas X sebagai kelas kontrol berjumlah 29 orang siswa, kelas X sebagai kelas eksperimen berjumlah 29 orang siswa dan kelas X 3 2 sebagai uji coba validitas soal berjumlah 29 orang siswa. Data hasil penelitian diperoleh skor tertinggi dikelas eksperimen adalah 92 dan skor terendah 64 dengan rata-rata 77,38, sedangkan pada kelas kontrol diperoleh skor tertinggi 92 dan skor terendah 56 dengan rata- rata 70,48. Berdasarkan perhitungan menggunakan uji t diperoleh t = 3,05 dan pada taraf signifikan 5% diperoleh t tabel hitung = 2,004 dan taraf signifikansi 1% t = 2,662 dengan demikian 2,004 < 3,05 > 2,662 sehingga H diterima, artinya bahwa ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar fisika siswa yang menggunakan strategi pembelajaran Genius Learning dengan yang menggunakan strategi pembelajaran konvensional di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Tebo Ilir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Penerapan, Genius Learning, Pembelajaran Fisika
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Fisika
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 21 Jan 2020 06:09
Last Modified: 21 Jan 2020 06:09
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/801

Actions (login required)

View Item View Item