PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN DAN GENDER TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA TADRIS MATEMATIKA UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI ANGKATAN 2017

Handyani, Yeni and Usmar, Ali and Walid, Abul (2021) PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN DAN GENDER TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA TADRIS MATEMATIKA UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI ANGKATAN 2017. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (PENGARUH LATAR BELAKANG PENDIDIKAN DAN GENDER TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF MAHASISWA TADRIS MATEMATIKA UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI ANGKATAN 2017)
YENI HANDAYANI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk membuktikan apakah ada pengaruh latar belakang dan gender terhadap indeks prestasi kumulatif mahasiswa angkatan 2017 pada Program Studi Tadris Matematika UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode Ex Post facto. Sampel yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Program Studi Tadris Matematika angkatan 2017 yang berjumlah 98 orang yang diambil dengan menggunakan metode total sampling. Data diperoleh menggunakan metode dokumentasi dengan menggunakan tiga variabel yaitu latar belakang pendidikan, gender dan IPK. Data dianalisis menggunakan ANOVA dua jalur. Hasil analisis menunjukkan bahwa : (1) tidak ada pengaruh latar belakang pendidikan terhadap IPK mahasiswa, (2) tidak ada pengaruh gender terhadap IPK mahasiswa, dan (3) tidak ada interaksi antara latar belakang pendidikan dan gender terhadap IPK mahasiswa Program Studi Tadris Matematika UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Latar Belakang Pendidikan, Gender, Indeks Prestasi Kumulatif
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan
Date Deposited: 31 May 2021 10:55
Last Modified: 31 May 2021 10:56
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/7985

Actions (login required)

View Item View Item