STRATEGI PEMASARAN KELOMPOK USAHA BERSAMA (KUB) DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN USAHA (Studi Kasus Di KUB Zhorif Kelurahan Ulu Gedong, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi)

Syahrin, Alfi and Sissah, Sissah and Addiarrahman, Addiarrahman (2021) STRATEGI PEMASARAN KELOMPOK USAHA BERSAMA (KUB) DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN USAHA (Studi Kasus Di KUB Zhorif Kelurahan Ulu Gedong, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (STRATEGI PEMASARAN KELOMPOK USAHA BERSAMA (KUB) DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN USAHA (Studi Kasus Di KUB Zhorif Kelurahan Ulu Gedong, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi))
160298-STRATEGI PEMASARAN KELOMPOK USAHA BERSAMA (KUB) DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN USAHA (Studi Kasus Di KUB Zhorif Kelurahan Ulu Gedong, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi)-Lampiran Full Text.docx - Published Version

Download (3MB)

Abstract

KUB adalah Kelompok Usaha bersama yaitu salah satu program pemerintah yang ada pada kementerian sosial RI khususnya di Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan. Tujuan dibentuk KUB yaitu memberdayakan kelompok masyarakat miskin dengan pemberian modal usaha melalui program Bantuan Langsung Pemberdayaan Sosial (BLPS). Oleh karena itu, peneliti melakukan tinjauan tentang Strategi Pemasaran Kelompok Usaha Bersama (Kub) Dalam Menghadapi Persaingan Usaha (Studi Kasus Di KUB Zhorif Kelurahan Ulu Gedong, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Adapun jenis penelitian yang digunakan ditinjau dari sudut bidang yang diteliti adalah termasuk penelitian lapangan. Data dalam penelitian ini terdiri dari dua jenis yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan yaitu strategi bauran pemasaran yaitu 4P; Produk, Harga, Tempat, dan Promosi. Produk KUB Batik Zhorif ini mempunyai ciri khas khusus dalam seni batik apalagi pecinta batik yang mengetahui motif-motif batik yang khas. Sehingga memiliki perbedaan khusus dari toko batik yang lainnya. KUB Batik Zhorif sejauh ini masih punya tempat di hati para pecinta kain batik, tidak hanya itu keunggulan dari kain KUB Batik Zhorif adalah pelayanan yang baik, jujur, bahan baku yang berkualitas dan harga yang terjangkau untuk semua golongan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Strategi Pemasaran Kelompok Usaha Bersama, Persaingan Usaha, Analisis SWOT
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 02 Jun 2021 02:05
Last Modified: 02 Jun 2021 02:07
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/7943

Actions (login required)

View Item View Item