PENGARUH AKUNTABILITAS DAN INDEPEDENSI TERHADAP KUALITAS HASIL KERJA AUDITOR (STUDI PADA BANK SYARIAH MANDIRI KOTA JAMBI)

Lestari, Maya and Abdi, Fathuddin and Ferawati, Rofiqoh (2018) PENGARUH AKUNTABILITAS DAN INDEPEDENSI TERHADAP KUALITAS HASIL KERJA AUDITOR (STUDI PADA BANK SYARIAH MANDIRI KOTA JAMBI). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
Maya - bk - Putry Sugesti.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis secara empiris pengaruh akuntabilitas dan indenpedensi terhadap kualitas hasil kerja auditor bank Syariah Mandiri Area Jambi. Menganalisis tentang kualitas hasil kerja auditor Internal dan Eksternal dalam melakukan perkerjaan di Bank Syariah Mandiri Area Jambi. Oleh karena itu penulis memfokuskan permasalahan skripsi ini pada tiga hal, pertama bagaimana pengaruh Akuntabilitas Auditor terhadap Kualitas Audit pada Bank Syariah Mandiri Area Jambi. Kedua bagaimana pengaruh Independensi Auditor terhadap Kualitas Audit pada Bank Syariah Mandiri Area Jambi. dan ketiga Bagaimana pengaruh Akuntabilitas Auditor dan Independensi Auditor terhadap Kualitas Audit secara simultan pada Bank Syariah Mandiri Area Jambi. Tipe penelitian Deskriptif Kuantitatif dengan pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan menggunakan purposive sampling. Untuk menganalisis data yang telah dikumpulkan maka akan digunakan model ekonometrika. Model ekonometrika yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi linier berganda, yang diselesaikan dengan bantuan program analisis statistika. Hasil Penelitian yang diperoleh berdasarkan analisis dan pembahasan ditemukan adanya pengaruh positif terhadap indenpensi dan akuntabilitas terhadap kualitas audit hal ini terbukti dengan nilai koefisien R yang bernilai positif antara akuntabilitas sebesar 76,5% kualitas audit pada Bank Syariah Mandiri di Area Jambi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: auditor perbankan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 20 Jan 2020 02:15
Last Modified: 20 Jan 2020 02:15
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/781

Actions (login required)

View Item View Item