PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PENGGUNAAN JASA PENGIRIMAN BARANG JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) CABANG JAMBI

Satriani, Meli and Sissah, Sissah and Mutia, Agustina (2018) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PENGGUNAAN JASA PENGIRIMAN BARANG JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) CABANG JAMBI. Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
Meli Satriani (SES 141389) - BK - Depaty Alvio.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh harga (X1), kualitas pelayanan (X2) dan terhadap Kepuasan konsumen (Y) di PT. JNE . Penelitian ini menggunakan data Primer dan skunder dengan model Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil Uji F (uji secara simultan) dapat disimpulkan bahwa harga dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai fhitung> ftabel atau 12,398 > 2,70 nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 lebih kecil dari level of signifikan 0,05. Karena fhitung> ftabel maka hal ini berarti bahwa variable harga dan kualitas pelayanan secara bersama - sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil harga berpengaruh signifikan tehadap kepuasan konsumen karena nilai thitung > ttabel atau 3,512 > 1,984 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,001 < 0,05. Maka hal ini berarti bahwa variabel harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen karena nilai thitung > ttabel l atau 2,820 > 1,984 dan nilai signifikasi yang dihasilkan 0,006 < 0,05. Maka hal ini berarti bahwa variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen.Yang paling dominan terhadap kepuasan konsumen adalah variabel harga sebesar 3,512 dengan taraf signifikan 0,001. Dilihat dari koefisien determinasi dapat diketahui bahwa secara bersama sama harga dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 20,4%. Sedangkan sisanya sebesar 79,6%. Nilai kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan konsumen
Subjects: 300 Ilmu Sosial
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 20 Jan 2020 02:05
Last Modified: 20 Jan 2020 02:05
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/779

Actions (login required)

View Item View Item