PENGARUH MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PRODUK PARFUME DI AL-KHAIRAAT GALLERY PARFUME(STUDI KASUS CABANG KAMPUNG MANGGIS KOTA JAMBI)

Putra, M. Riandi Tri and Dja'far, Halimah and Zahara, Anzu Elvira (2021) PENGARUH MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PRODUK PARFUME DI AL-KHAIRAAT GALLERY PARFUME(STUDI KASUS CABANG KAMPUNG MANGGIS KOTA JAMBI). Skripsi thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text (Pengaruh Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Produk Parfume di Al-Khairaat Gallery Parfume ( Studi Kasus Cabang Kampung Manggis Kota Jambi ))
EES160456 Pengaruh Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Produk Parfume di Al-Khairaat Gallery Parfume ( Studi Kasus Cabang Kampung Manggis Kota Jambi ) - lampiran fulltext.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh merek dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada poduk parfum di Al-Khairaat Gallery Parfume (Studi Kasus di Cabang Kampung Manggis Kota Jambi). Skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan metode analisis statistik regresi berganda secara parsial dan secara simultan dengan sampal berjumlah 50 pelanggan. Penelitian yang dilakukan diperoleh hasil dan kesimpulan sebagai berikut: Secara parsial variabel independen Merek (X1) dan Kualitas Produk (X2) berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Hasil penghitungan secara parsial variabel independen Merek (X1) dan Kualitas Produk (X2) berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Karena hasil penghitungan Merek (X1) nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu (15.003 > 2.011) dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05 maka Ho ditolak dan Ha diterima dikarenakan merek-merek produk parfume di toko Al-Khairaat Gallery Parfume sangat dikenal konsumen, merek-merek produk parfume di Al-Khairaat Gallery Parfume mudah ditemukan di pasaran, merek-merek produk parfume dari Al-Khairaat Gallery Parfume mudah diingat selain itu Al-Khairaat Gallery Parfume memberikan berbagai varian merek parfume yang tidak ketinggalan jaman (up to date) dan hasil penghitungan Kualitas Produk (X2) nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu (4.024 > 2.011) dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05 maka Ho ditolak dan Ha diterima dikarenakan Produk Parfume di Al-Khairaat Gallery Parfume memiliki bentuk botol parfume yang menarik dari waktu ke waktu, Produk parfume di Al-Khairaat Gallery Parfume terlihat menggunakan bahan campuran non al-kohol, produk parfume di Al-Khairaat Gallery Parfume mempunyai aroma dan kualitas yang membedakan dari produk parfume lain selain itu produk parfum dari Al-Khairaat Gallery Parfume layak untuk dijadikan sebagai kebutuhan yang dipakai sehari-hari. Secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa F hitung (199.088) > F tabel (3.19) dan nilai signifikan (0.000) < a (0.05), maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya bahwa Merek (X1) dan Kualitas Produk (X2) secara bersama-sama atau simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan yang melakukan pembelian pada poduk Parfume di Al-Khairaat Gallery Parfume cabang Kampung Manggis Kota Jambi pada tahun 2020.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Keywords / Katakunci: Merek, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan.
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Date Deposited: 31 May 2021 02:48
Last Modified: 31 May 2021 02:48
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/7774

Actions (login required)

View Item View Item