PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN PADA BANK SYARIAH MANDIRI MUARA BULIAN (SURVEI DI PERSEROAN TERBATAS BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU MUARA BULIAN)

Nurhikmah, Nurhikmah and Nofrianto, Nofrianto and Miftah, A. A (2018) PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN PADA BANK SYARIAH MANDIRI MUARA BULIAN (SURVEI DI PERSEROAN TERBATAS BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU MUARA BULIAN). Tesis thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
MLK.15.2.2391_Nurhikmah_PLKS - nur hikmah.pdf

Download (5MB)

Abstract

Terbentuknya pelayanan yang didasarkan pada hubungan dengan kepuasan pelanggan merupakan kunci mempertahankan pelanggan dan mencakup pemberian keuntungan finansial serta sosial di samping ikatan struktural dengan pelanggan. Suatu jasa pelayanan harus memutuskan seberapa banyak pelayanan berdasarkan hubungan harus dilakukan pada masing-masing segmen pasar dan pelanggan, dari tingkat biasa, relatif, bertanggung jawab, proaktif sampai kemitraan penuh. Informasi administrasi mengandung begitu banyak makna, mempunyai fungsi yang beragam, menimbulkan begitu banyak harapan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey, yang dilaksana di Bank Syari’ah Mandiri Muara Bulian menggunakan teknik probability sampling dengan jumlah sampel 52 karyawan. Hipotesis dalam penelitian 1) ada pengaruh antara motivasi kerja terhadap kualitas pelayanan karyawan sebesar 0,7553. 2) ada pengaruh antara etika bisnis islam terhadap kualitas pelayanan karyawan sebesar 0,535. 3) ada pengaruh antara motivasi kerja dan etika bisnis islam terhadap kualitas pelayanan karyawan sebesar 0,945. Pengujian hipotesis menggunakan analisis jalur dengan taraf signifikan α=0.05. Berdasarkan temuan penelitian ini, semakin baik motivasi kerja dan etika bisnis Islam maka kualitas pelayanan karyawan juga semakin baik.

Item Type: Thesis (Tesis)
Keywords / Katakunci: motivasi kerja, etika bisnis Islam, kualitas pelayanan karyawan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Pascasarjana > Magister > Prodi Ekonomi Syariah > Konsentrasi Perbankan dan Lembaga Keuangan Syariah
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 20 Jan 2020 01:53
Last Modified: 20 Jan 2020 02:32
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/776

Actions (login required)

View Item View Item