PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN BUDAYA KERJA TERHADAP DISIPLIN KERJA GURU DI SMK TARUNA BHAKTI INDONESIA KATEMAN KABUPATEN INDRAGIRI HILIR PROVINSI RIAU

Sugianti, Sugianti and Risnita, Risnita and Yusuf, Umar (2018) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN BUDAYA KERJA TERHADAP DISIPLIN KERJA GURU DI SMK TARUNA BHAKTI INDONESIA KATEMAN KABUPATEN INDRAGIRI HILIR PROVINSI RIAU. Tesis thesis, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

[img] Text
MMP 1622 SUGIANTI MPI 2 - Samawa Berkah.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan : 1) ingin menganalisis seberapa besar pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap disiplin kerja guru di SMK Taruna Bhakti Indonesia Kateman, 2) ingin menganalisis seberapa besar pengaruh budaya kerja terhadap disiplin kerja guru di SMK Taruna Bhakti Indonesia Kateman, 3) ingin menganalisis seberapa besar pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan budaya kerja terhadap disiplin kerja guru di SMK Taruna Bhakti Indonesia Kateman . kegunaan penelitian ini untuk melihat ada tidaknya pengaruh antar variabel kepemimpinan kepala sekolah dan budaya kerja terhadap disiplin kerja guru. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriftif dengan mengunakan metode survey menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang pokok. Sampel dalam peneltian ini adalah guru, siswa dan staf SMK Taruna Bhakti Indonesia Kateman yang berjumlah 64 orang. Pengujian hipotesis menggunakan analisis jalur dengan taraf signifikan α = 0,05. Penelitian ini menghasilkan tiga kesimpulan yaitu: 1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepemimpinan kepala sekolah (X1) terhadap disiplin kerja guru (Y), 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara budaya kerja (X2) terhadap disiplin kerja guru (Y), 3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepemimpinan kepala sekolah (X1) terhadap budaya kerja (X2), 4) secara keseluruhan ada terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara kepemimpinan kepala sekolah (X1) dan budaya kerja (X2) terhadap disiplin kerja guru (Y). Berdasarkan hasil penelitian ini menginformasikan bahwa semakin baik kepemimpinan kepala sekolah yang disertai budaya kerja yang baik maka akan berpengaruh terhadap terbentuknya disiplin kerja guru yang semakin baik pula.

Item Type: Thesis (Tesis)
Keywords / Katakunci: Disiplin Kerja Guru, Kepemimpinan Kepala Sekolah, Budaya Kerja
Subjects: 300 Ilmu Sosial
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > Magister > Prodi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Murjoko S.Kom
Date Deposited: 17 Jan 2020 03:48
Last Modified: 20 Jan 2020 02:35
URI: http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/771

Actions (login required)

View Item View Item